Manfaat besar air kelapa untuk kesehatan

Kelapa adalah buah yang banyak terdapat di bumi ini. Manfaat kelapa juga tak terbatas pada makanan, mulai dari pohonnya yang bernilai ekonomis tinggi dan akarnya yang dapat dijadikan obat herbal. Daging buah kelapa dapat dijadikan makanan, santannya juga dapat dijadikan bumbu masak.

Airnya dapat diminum untuk menghapus dahaga dengan rasa yang sangat segar. Air kelapa juga baik untuk diet sehat karena air kelapamengandung serat yang tinggi. Air kelapa memang memiliki manfaat spesial yang dapat diminum setiap hari tanpa efek samping. Berikut beberapa manfaat air kelapa yang patut Anda ketahui;

Mencegah dehidrasi

Mencegah dehidrasi

Saat cuaca panas dan matahari semakin menyengat Anda akan mengeluarkan banyak cairan. Saat itulah tubuh membutuhkan asupan cairan yang memiliki keseimbangan yang baik antara gula dan juga elektrolit. Dengan minum air kelapa kebutuhan tubuh Anda akan cairan akan terpenuhi sehingga dapat mengembalikan stamina yang hilang. Air kelapa dapat menjadi minuman alami yang dapat sering dikonsumsi karena minim efeksamping.

Melancarkan pencernaan

Meminum satu gelas air kelapa setiap hari akan membuat pencernaan Anda semakin lancar. Hal ini karena dalam air kelapa terdapat enzim yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Agar pencernaan Anda semakin lancar, jangan ragu untuk selalu minum air kelapa setiap hari.

Menurunkan berat badan

Air kelapa terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ini merupakan kabar baik untuk Anda yang melakoni diet. Air kelapa dikenal rendah lemak dan merupakan minuman yang seimbang sehingga baik untuk yang menjalani diet sehat.

Kesehatan jantung

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa air kelapa mampu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah. Air kelapa juga mampu mencegah plaque dalam tubuh sehingga mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

Untuk kecantikan

Tak hanya untuk kesehatan tubuh, air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan sitokin yang terdapat pada air kelapa ini dapat membantu pertumbuhan sel serta regulasi kulit baru. Air kelapa juga dapat menjaga kelembaban kulit dan mencegah keriput serta mencegah penuaan dini.

Menyembuhkan maag

Menyembuhkan maag

Minum air kelapa dapat membatu mengatasi sakit maag secara alami, karena air kelapa memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mengistirahatkan lambung dan saluran pencernaan. Air kelapa juga bersifat mendinginkan lambung sehingga bisa untuk mengkondisikan lambung.

Mencegah anemia

Jika Anda terkena anemia, disarankan untuk sering minum air kelapa. Kandungan zat besi dalam air kelapa akan meningkatkan produksi sel darah merah sehingga Anda terbebas dari anemia.

Setelah mengetahui manfaat air kelapa seperti di atas, jangan ragu lagi untuk sering minum air kelapa.

5 tips menjaga kesehatan tubuh

Pada dasarnya upaya untuk menjaga agar tubuh tetap segar dan bugar, serta jauh dari ancaman penyakit adalah lebih mengacu pada faktor pola makan dan hidup sehat. berikut tips seputar menjaga tubuh agar senantiasa sehat dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari anda.

Pertama, Minum air putih

Minum air putih

Air putih merupakan sebutan oleh masyarakat secara umum untuk air mineral atau air yang matang yang bisa diminum. Nah….air dengan tanpa mengandung campuran apapun itu wajib dikonsumsi minimal 1,5 hingga 2 liter per hari, atau kurang lebih 8 bulan dalam sehari dapat membantu kesehatan tubuh kita. terkait dengan kecukupan konsumsi air putih ini, silahkan dengan aktivitas masing-masing dan tidak kalah pentingnya adalah sinus akan minum air putih dengan duduk lebih baik lagi, jika dengan membaca bismillah atau doa.

Kedua, Olahraga teratur

Nasihat Tentang olahraga teratur telah banyak disampaikan di berbagai tempat dan kesempatan, namun masih saja banyak orang yang tidak melakukannya, karena kebanyakan orang memiliki mindset bahwa, yang namanya olahraga itu Butuh waktu butuh tempat khusus, serta berbagai hal yang sulit untuk diterapkan. Tapi olahraga teratur yang dimaksud bisa berupa jalan kaki. Olahraga jalan kaki dipercaya, sebagai olahraga yang paling simpel namun memiliki efek positif untuk kesehatan anda. salah satunya dapat merampingkan perut buncit dan efektif membantu mengatasi obesitas anda.

Ketiga, Menjaga emosi.

kesehatan tubuh terelasi dengan emosiyang sedang dialami oleh seseorang. perasaan seseorang yang menunjukkan emosibahagia atau sedih, marah, kecewa dan sebagainya direspon oleh organ tubuhlainnya. penjelasan yang paling memungkinkan tentang dampak dan pengaruh emositerhadap kesehatan seseorang adalah tingkat stres yang dialami. jadi,,,,,hindari untuk kena stres. seseorang bisa menjadi pemicu terbentuknya radikalbebas. Ok guys,,,,,… hindari stres, karena radikal bebas akan berada dalamtubuh anda di mana jika hal tersebut dibiarkan dalam jangka waktu panjangPercaya deh akan menjadi sumber penyakit.

Keempat, konsumsi makanan sehat

Makanan sehat baik untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya. banyak ragam dan macamnya. intinya makanan tersebut harus kaya nutrisi alami dan steril, sedangkan syarat tambahan untuk makanan adalah mengandung senyawa zat antioksidan. makanan yang mengandung antioksidan sebaiknya masuk dalam list menu yang harus dikonsumsi setiap hari ini. Hal Tentunya untuk menjaga tubuh kita senantiasa segar bugar serta terhindar dari berbagai ancaman penyakit degeneratif.

Kelima, istirahat teratur

Istirahat teratur tidak hanya tentang frekuensi dan jumlah Seberapa lama Kita istirahat, namun lebih terhadap Bagaimana kualitas tidur kita dan yang kita jalani. Istirahat total atau tidur berkualitas memiliki peranan penting terhadap kesehatan tubuh seseorang. istirahat  berkualitas atau tidak cukup dan teratur dalam sehari semalam, disebut-sebut memiliki peranan penting terhadap kestabilan produksi, berbagai hormon dalam tubuh kita . bahkan kurang tidur juga disebut sebagai salah satu faktor penyebab penyakit diabetes melitus tipe 2.

5 tips Cara menjaga kesehatan tubuh tadi ,adalah 5 tips kecil dari gue… Upaya untuk mendapatkan tubuh yang segar bugar dan lu makin ganteng, makin cantik,,, dapat tampil prima dan optimal adalah impian kita semua. teruslah berusaha memperbaiki pola makan dan gaya hidup kita, agar terhindar dari berbagai penyakit. apalagi saat ini Gimana cuaca dapat berubah-ubah.

Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga dapat bermanfaat.

5 cara mengatasi kulit kering dan kasar

Beberapa cara mengatasi kulit kering dan kasar berikut bisa Anda coba dalam perawatan kecantikan yang Anda lakukan. Dengan tips alami dan ilmiah ini, maka Anda bisa tampil maksimal dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau. Bagaimana saja cara yang bisa dilakukan? Berikut ulasan lengkapnya bersama alamiilmiah

Kulit yang tampak kering dan kasar bisa sangat mengganggu penampilan, terutama bagi seorang wanita yang mendambakan kecantikan. Sebab, jika kulit yang dimiliki terlihat kurang menarik, maka bisa mengurangi rasa percaya diri. Pada akhirnya, menjadi malu ketika akan tampil di muka umum.cara mengatasi kulit kering

Ada beberapa cara perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kelembaban alami kulit agar terhindar dari kekeringan dan kulit kasar. Tapi yang jelas, kita harus mencegah penyebab kulit kering itu sendiri. Beberapa hal yang bisa membuat kulit jadi kasar dan terlihat kering antara lain faktor keturunan, akibat mengonsumsi obat tertentu, kekurangan asupan mineral,kurang vitamin, dehidrasi kulit dan bisa juga akibat penggunaan kosmetik yang tidak cocok untuk jenis kulit Anda.

Cara mengatasi kulit kering secara alami

Banyak minum air

Banyak  minum air

Asupan cairan bagi tubuh sangat penting untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Air putih yang  kita minum juga akan melancarkan pencernaan serta membantu dalam proses metabolisme. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang memperhatikan asupan cairan bagi tubuhnya. Padahal kurangnya cairan tubuh bisa menyebabkan gangguan pada sistem tubuh serta membuat kulit dehidrasi sehingga jadi kering dan keriput. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas setiap hari. Ketika cuaca panas dan Anda banyak berkeringat, kebutuhan cairan tubuh juga akan bertambah. Jadi pastikan Anda cukup minum, jangan hanya minum ketika merasa haus.

Mandi 2 kali sehari

Mandi juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mandi secara teratur setidaknya 2 kali sehari juga akan menjaga kelembaban kulit agar tidak mengalami kekeringan. Mandi 2 kali sehari cukup efektif mengatasi masalah kekeringan pada kulit. Mandi teratur juga akan mencegah Anda terkena penyakit kulit yang bisa membahayakan.

Banyak makan buah dan sayuran

Banyak makan buah dan sayuran

Cara mengatasi kulit kering dan kasar juga bisa dilakukan dengan memperbanyak asupan buah-buahan dan sayuran. Buah atau sayur memiliki berbagai kandungan vitamin yang penting bagi tubuh. engan rutin makan buah dan sayur, maka kesehatan kulit juga akan terjaga sehingga terhindar dari masalah kulit seperti kasar dan kering. Cara ini sangat mudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit tanpa harus ribet.

Banyak olahraga

Manfaat olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh sangat baik. Olahraga secara teratur juga akan meningkatkan aliran darah pada area kulit dan tubuh lain. Jadi kesehatan tubuh dan kulit akan tetap baik sehingga kulit tidak kering. Keringat yang keluar saat olahraga juga akan membasahi kulit sehingga kelembaban kulit terjaga. Namun pastikan, Anda mandi dengan bersih setelah olahraga.

Gunakan pelembab

Jika Anda mengalami masalah kulit kering, cara paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan pelembab untuk kulit. Biasakan menggunakan pelembab setelah mandi atau malam hari menjelang tidur. Pelembab akan menjaga kelembaban tubuh dan kulit sehingga tidak kering dan kasar.

Hal-hal sederhana di atas bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembaban kulit. Tak perlu mudah untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat. Cukup lakukan cara mengatasi kulit kering di atas agar kulit tetap lembab dan cantik.

Tanpamu Aku Bahagia

Orang-orang yang sudah jatuh cinta, menganggap dunia hanya milik berdua. nggak logis sih,,,, tapi ya,, Aku juga pernah ngerasain kayak gitu. Terimakasih untuk kamu yang dulu pernah membuat ku terbang berkali-kali. Terimakasih untuk kamu yang kini sudah membuat duniaku jadi bebas.

Bahagia sendiri

Cinta itu bukan soal bahagia saja, tapi kita juga harus siap dengan sedihnya. Aku pernah bahagia seperti itu, tanpa memikirkan sedih yang bikin bisa datang kapan saja. Tapi aku tidak pernah menyesal pernah sebahagia itu dengan wanita, yang akhirnya memilih orang lain dari pada aku.

Terima kasih sudah memberi keputusan yang baik, walaupun pada saat itu aku tidak mengerti letak kebaikannya. Terima kasih sudah pergi di waktu yang tepat, walaupun saat itu aku merasa sudah sangat terlambat. Terima kasih sudah memperlihatkan ku bahwa, sebagai manusia kita hanya sanggup berencana dan Tuhan lah yang akan menentukan. Terima kasih atas keputusanmu, beberapa hari sebelum janji suci itu kita ucapkan.

Kini aku mengerti peranmu untuk mengajarkan ku arti keikhlasan, bahwa Cinta adalah penyatuan sekaligus pembebasan. Tuhan pun kini memihakku. Aku telah menemukannya yang selama ini berada di belakang. Seseorang yang bukan hanya mengajarkanku arti cinta, tapi juga berani menjalaninya.

Kalau kamu bisa menemukan bahagiamu, Apalagi aku?

Tanpamu Aku Bahagia

Sekarang aku sudah berdamai dengan diriku sendiri. Semua tetes air mataku, telah berubah menjadi butiran butiran Mutiara Indah. Hadirmu di hidupku dan hadirnya di depan pintu gerbang masa depan yang seharusnya kita masuki, sangat tak pernah aku sesali. Aku Telah belajar banyak hal dari kalian, terutama tentang cara memperlakukan dan menghargai perasaan orang lain.

karena kamu, karena kalian, aku juga menjadi lebih memahami arti kesetiaan, komitmen, dan tanggung jawab. Karena kalian telah memilihkan jalan ini untuk aku jalani, aku mendapatkan kebahagiaan yang bertubi- tubi. Beban itu sudah tak ada lagi, sakit itu sudah tak lagi kurasa, tangis itu sudah hilang tak berjejak, tawa mereka sudah menghiasi bibirku, hati yang berbunga Sudah tumbuh dengan subur, jiwa yang tenang melingkupi ragaku. Masa laluku, Aku tak akan mendoakanmu mendapat akibat dari sekian sebab yang sudah kamu lakukan.

Aku cukup menyadari, Tuhan akan melakukan sesuatu yang adil, dan aku selalu percaya akan membalas setiap perbuatan tanpa diminta. dia juga tidak pernah membuat satu hal pun menjadi sia-sia. rencananya tak akan pernah meleset. keputusannya tak akan pernah gegabah. Nikmatilah bahagiamu dengan keputusanmu memilih berpaling padanya di depan gerbang masa depan yang kau tawarkan padaku.

Hiduplah tenang dengannya, setenang langkah kakimu ketika pergi menjauh dari masa depan yang sudah kita rencanakan. aku akan melanjutkan hidupku, menuju masa depan bahagia yang sudah pasti menanti di depan sana. Kalau sebelum mengenalmu saja aku bisa bahagia? Apa bedanya bahagia jika tanpa kamu? Karena aku, juga sangat pantas untuk bahagia.